Rambu Lalu Lintas Minim di Kualatungkal

KUALATUNGKAL – Untuk tertib berlalu lintas di jalan raya bukan saja diperlukan kesadaran pengemudi dalam mematuhi aturan yang berlalu lintas yang baik, namun banyak lokasi jalan raya di Kualatungkal yang tidak terlengkapi rambu-rambu lalu lintas, sehingga pengguna jalan tidak memiliki panduan dalam menggunakan jalan secara baik.

Nofri (25) warga Parit Gompong Kualatungkal mengaku, sering dibuat bingung dengan minimnya rambu-rambu lalu lintas di Kualatungkal sehingga membuatnya ragu dalam berkendaraan.

“Kadang saya takut ditilang Polisi, karena salah dalam menggunakan alur jalan. Tapi karena rambu-rambu lalu lintas yang minim membuat saya kehilangan panduan, apakah jalur jalan yang boleh dilewati kendaraan roda dua atau terlarang dilewati belum begitu saya pahami di sini, karena saya jarang menemukan rambu-rambu lalin, “ujarnya kepada Radar Tanjab di Kualatungkal, Rabu (27/01).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Informatika dan Komunikasi (Dishub-Kominfo) Tanjungjabung Barat, F Zebua SH yang dikonfirmasi Radar Tanjab  di Kualatungkal, Rabu ( 27/1) terkait minimnya rambu lalu lintas di wilayah kerjanya mengaku, tahun 2010 ini bakal melakukan penambahan rambu-rambu lalu lintas di banyak titik jalan di Kualatungkal.

“Melalui penganggaran APBD 2010, telah kita ajukan usulan untuk penambahan pemasangan rambu lalu lintas yang cukup di semua lokasi dan titik jalan raya di Kualatungkal. Apa lagi dengan mendekati penyelenggaraan MTQ kita upayakan rambu-rambu lalu lintas bisa terpenuhi pemasangannya, guna tertibnya kondisi jalan raya di Kualatungkal, “ujarnya.

Menurut Zebua, pihaknya akan segera merealiasasikan pemasangan rambu lalu lintas tersebut sesuai kebutuhan yang dapat memandu pengguna jalan, supaya tertib berlalu lintas dan dapat mempedomani arah dan petunjuk rambu lalu lintas yang dipasang tersebut. (ifa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: