Jalan Provinsi di Sabak Rusak Tak Henti

MUARASABAK – Jalan provinsi di Tanjungjabung Timur bisa dikatakan tak henti-hentinya rusak. Pantauan Group Radar Tanjab di lapangan, kerusakan dapat dilihat diperbatasan antara Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu dengan Desa Pandan Lagan Kecamatan Geragai. Saat ini kerusakan telah ditimbun dengan tanah. Mungkinkah bertahan lama ?

Selain itu, kerusakan juga tampak ditemukan diperbatasan antara Desa Pandan Lagan dengan Desa Suka Maju Kecamatan Geragai dan Desa Kota Baru.

Menurut salah seorang supir  angkutan sawit, Sani, sejak beberapa bulan terakhir ia tidak lagi melintasi Jalan Kota Baru. Pasalnya, kerusakan jalan sangat parah. “Mobil saya sendiri pernah terpelosok di lubang yang ada di tengah jalan itu, hampir seharian saya menaikkan ban mobil,” ungkapnya kepada Group Radar Tanjab.

Lanjutnya, kendati wakil rakyat berkoak agar kendaraan angkutan yang melebihi tonase jalan tidak melintasi jalan itu, intensitas angkutan semakin meningkat. “Percuma juga kalau tidak ada penegasan dari dinas terkait,” ucap Sani.

Menurut Sani, agar pengawasan berjalan lancar, dan angkutan tidak melebihi tonase, langkah bijak yang perlu disikapi dengan membuat timbangan. “Mungkin dengan cara ini bisa terawat jalan, tapi harus didukung dengan pengawasan yang tegas. Percuma juga dibuat timbangan, kalau pengawasan di timbangan tidak tegas,” selorohnya.

Senada juga disampaikan Parhan warga setempat. Menurutnya, bila terus dibiarkan, dan pengawasan tidak dilakukan dengan ketat, kerusakan akan terus terjadi. “Percuma dilakukan perbaikan bila pengawasan nihil. Itu sama saja bohong, ibarat pepatah, arang habis besi binasa,” tandasnya.(jon)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: